Kamis, 27 Agustus 2009

Rasul Yohanes Hidup sampai Kedatangan Yesus yang ke dua kalinya

Nubuatan Yesus tentang rasul Yohanes yang terpilih mendapatkan penglihatan di pulau Patmos, terkadang tanpa kita sadari dalam penampakan Yesus kepada murid-muridNya di pantai danau Tiberias, sesungguhnya telah dinubuatkan siapa salah satu saksi yang akan mendapatkan penglihatan mengenai akhir zaman ini.
Dalam kitab Yohanes 21:20
Yesus secara tidak langsung mengungkapkan nubuatan tersebut, Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka,yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: ”Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?”
Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: ”Tuhan,apakah yang akan terjadi dengan dia ini?” Jawab Yesus: ”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukanlah urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.” Maka tersebarlah kabar di antara saudara-saudara itu, bahwa murid itu tidak akan mati, melainkan: ”Jikalau Aku menghendaki supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu.”
Saat rasul Petrus bertanya kepada Yesus mengenai kelangsungan hidup murid yang dikasihi Yesus, ”Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?” maka dapat kita lihat disini orang yang dimaksudkan oleh rasul Petrus sebagai murid yang dikasihi Yesus adalah rasul Yohanes, hal ini berkaitan karena pertanyaannya ini diingat jelas oleh orang yang dimaksud sehingga ditulisnya di kitabnya sendiri, yaitu kitab Yohanes. Selain itu pula orang yang dimaksud ini diperjelas oleh perkataan nubuatan Yesus yaitu ”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukanlah urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.”
Perhatikan baik-baik perkataan Yesus berikut ini:
Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang
. Perkataan Yesus ini menimbulkan desas-desus diantara murid-murid bahwa rasul Yohanes itu tidak akan mati sampai Yesus datang kedua kalinya dimuka bumi, yaitu pada akhir zaman. Maka tidaklah mengherankan jikalau rasul Yohanes ini pernah naik ke surga dan memiliki perglihatan tentang akhir zaman, saat ia dipernjara di pulau Patmos. Namun benar atau tidaknya desas-desus bahwa rasul Yohanes akan terus hidup dari masa lampau, masa sekarang bahkan hingga akhir zaman saat Yesus Kristus datang kedua kalinya, tidak ada seorangpun yang mengetahuinya. Biarlah hal itu menjadi rahasia Tuhan sebagaimana ia ungkapkan kepada rasul Petrus, ”Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukanlah urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku.” Dan hal inilah Tuhan teguhkan kembali dalam
Mat 16:28, Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat Anak manusia datang sebagai Raja dalam KerajaanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP